Senin, 28 Juni 2010

Workshop Bimbingan Karir Pertuni Jawa Tengah

Workshop Bimbingan Karir Pertuni Jawa Tengah

mitra-jaringan - Monday, June 28, 2010 12:18 PM

Alhamdulillah, DPD PERTUNI Jateng yang didukung oleh DPP PERTUNI telah berhasil menyelesaikan workshop bimbingan karir sejak tanggal 25 -27 Juni 2010.

Acara yang diadakan di aula BLPT Semarang ini diikuti oleh 31 orang tunanetra usia sekolah menengah. Tujuan acara ini adalah membuka wawasan tunanetra usia pelajar untuk sekolah di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ada pun fasilitator dalam acara ini adalah mbak Agung yang selain sebagai psykolog, juga tunanetra sehingga lebih mendekatkan pada alam pikiran tunanetra.Selain fasilitator utama yang juga seorang tunanetra, tokoh yang diundang untuk menceritakan kisah sukses perjalanan hidupnya pun tunanetra, yaitu mbak Aria dan pak Yanto. Mbak Aria sebagai seorang tunanetra asal Semarang yang sekarang menjadi staff Public Relation Yayasan Mitra Netra di Jakarta memunyai pengalaman hubungan internasional dalam kaitannya dengan Yayasan Mitra Netra sebagai tempat ia bekerja dan sebagai Ketua 3 DPP PERTUNI . Pak Yanto yang juga tunanetra, mempunyai kantor advokat di Bandung, Jakarta, dan Pulau Batam. Pak Yanto juga menjadi General Manager di 4 perusahaan di Pulau Batam.

Pikiran tunanetra yang pada umumnya hanya menjadi pemijat mulai terkuak dengan kehadiran para tokoh tunanetra itu. Hal ini terbukti dengan pengakuan Ayu, salah seorang tunanetra asal Kudus yang berkata kepada istri saya, bahwa ia ingin sekolah yang tinggi agar lebih cerah hidupnya.

Memang tidak mudah dalam usaha membuka pola pikir tunanetra yang selama ini telah kokoh tertanam dalam diri tunanetra dan masyarakat. Namun marilah kita berjuang bersama demi kemajuan tunanetra dan bangsa Indonesia kita.

Mr. Suryandaru, S.H.
ndarusurya@yahoo.co.id & ndarusurya@gmail.com
http://suryandar.blogspot.com
Mobile :+6281325885858

Tidak ada komentar:

Posting Komentar